Wednesday, February 29, 2012

Me. Biological Psychology. Wijnand Raaijmakers.

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Well, udah hampir tiga minggu gue ngejalanin yang namanya kuliah BIOPSIKOLOGI bareng dosen dari negeri Belanda, MR. WIJNAND RAAIJMAKERS.
Mr. Wijnand
Taken from Asysyifa's Blog


Awalnya gue gak begitu excited karena gue tau kalau beliau ngajarnya bakal pake bahasa Inggris dan gue tau bahasa Inggris gue gak bagus.

Oke, awalnya gue jelasin dulu. Kuliah biopsikologi ini adalah kuliah tambahan untuk mahasiswa baru Fakultas Psikologi Unpad. Jadi selama tiga minggu kami belajar biopsikologi bersama Mr. Wijnand setiap hari Senin-Jumat dari pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore. Di minggu kedua ada UTS dan di minggu ketiga ada UAS. Nilai dari kuliah tambahan ini akan dimasukan ke dalam nilai semester 1.

Hari pertama kuliah, sebenernya gue gak datang terlambat, tapi emang ternyata mulai setengah jam lebih awal. Perkuliahan dibuka oleh seorang dosen (yang sampai hari ini gue gak tau siapa namanya ._.) dari Fapsi. Beliau menjelaskan teknik perkuliahan selama tiga minggu ke depan.

Setengah jam berlalu dan akhirnya Mr. Wijnand mulai berbicara di depan kelas. Gue mulai tertarik, karena beliau sangat ramah dan humoris. Suasana kelas jadi lebih tenang dan nyaman.

Mulailah beliau mengajar dengan bahasa Inggris yang berlogat Belanda itu. Entah kenapa gue ngerasa seneng banget. Tau kenapa? KARENA GUE NGERTI DIA NGOMONG APA! Itu bener-bener membanggakan banget buat gue yang gak pernah liat bule ngomong depan gue selama itu dan gue ngerti apa yang dia omongin.

Logatnya emang bikin pelafalannya agak susah didefinisikan. Tapi sejauh ini yang sangat terdengar itu adalah saat beliau berkata "shink" dimana maksudnya adalah "think" Ya, hal-hal kecil seperti itu emang bikin gue agak bingung. Tapi gue masih ngerti. Alhamdulillah.

Hari pertama emang masih sangaaaaat excited. Tapi entah kenapa semakin hari gue ngerasa bahan kuliahnya makin berat dan makin gak gue ngerti. Gue tau dia ngomong apa tapi gue gak ngerti maksudnya apa. Akhirnya gue cuma catet apa yang gue bisa tangkep dan minta koreksi temen-temen gue.

Gue jadi sering banget ngantuk di kelas. Tapi gue gak bisa tidur! Ya, gue emang harus dalam posisi nyaman baru bisa tidur. Gue juga akan sangat ngerasa bersalah saat gue tidur di dalem kelas dimana ada dosen yang lagi bersusah payah membagi ilmunya buat kami, para mahasiswa. Makanya sekalipun gue sangat sangat sangat ngantuk, gue gak pernah bisa tidur di kelas saat beliau ngajar.

Itu bikin gue cukup tertekan! Gue pengen tidur! Tapi gue pengen pinter!

Benci juga ngeliat temen-temen gue yang dengan mudahnya tidur di dalem kelas tapi IP mereka lebih gede dari gue bahkan mereka bisa dengan mudah ngerti apa yang lagi dijelasin. Gue yang terjaga setiap saat bahkan kadang gak ada yang gue ngerti. Haha. Tapi alhamdulillah gue gak jadi benci sama temen-temen gue. Justru gue kesel ke diri gue sendiri karena gue ngerasa gue udah kalah jauh sama mereka. GUE HARUS BISA LEBIH BAIK DARI MEREKA. BISA!


Di minggu ketiga ini, gue dapet kesempatan untuk presentasi. Gue gak akan jelasin tentang presentasinya. Tapi gue sama temen-temen gue di kelompok 15 menghabiskan waktu sampai tengah malam bahkan sampai pagi cuma untuk dosen kami tercinta, Mr. Wijnand :')

Ini dia sekilas foto yang akhirnya kami pampang di slide terakhir presentasi kami. Hahaha.

Kelompok 15!
Akhirnya presentasi pun selesai kami lakukan. Ternyata di hari kami presentasi, setelah makan siang adalah waktunya untuk MEMBEDAH OTAK SAPI! Haha. Dan pada hari itu juga, untuk pertama kalinya, GUE MEGANG OTAK MENTAHAN SECARA LANGSUNG! Bangga banget ._.

Besoknya, salah satu temen gue ada yang ngebeeeet banget pengen foto berdua sama Mr. Wijnand. Gue juga emang kepingin banget sih. Tapi gue gak pernah bilang secara blak-blakan apa yang gue pengen. Biarlah orang lain yang menggebu-gebu. Haha. Toh gue dapet juga apa yang gue pengen kan? :p Muehehehe

Ini dia foto gue dan temen-temen gue sama Mr. Wijnand :)

Abey - Mr.Wijnand

Mr. Wijnand - Syifa

Dini - Mr. Wijnand

Nini - Mr. Wijnand
Sebentar lagi mau UAS. Berarti sebentar lagi juga gue bakal pisah sama dosen ini. Dosen yang sangaaaaaaaaaat humoris dan gue suka banget sama keramahan beliau. Kalau beliau bisa ngomong bahasa Indonesia, tambah ngefans aja gue. Hahaha.


I'm gonna miss you soooooooooooo bad, Mr. Raaijmakers!

We love you!

Bella Fariza Hanifa
Bumi Allah, 7 Rabiul Tsani 1433 H
Rancaekek, 29 Februari 2012 M

0 Comment(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Spinning Blue Star With Falling Stars