Sunday, September 13, 2009

Acara Perdana PMRku

BAKSOS

hmm mau cerita dari mana ya?
awalnya sih waktu minggu kedua Ramadhan..
Ayu sang danpas PMR nyuruh kita kumpul di uks..(pdhl kan gada kumpul slama Ramadhan)
Ayu bilang, d proker ada kegiatan baksos n bubar PMR
dan krn ud masuk proker, acara itu harus bisa kita jalanin..
mulai dr situ kita konsul sama kaka klas..
kita harus ngapain2..
kita yg blum ngerti apa2 langsung2 aja ngurusin smuanya dengan sangat riweuh..
ga kekoordinir banget lah..

sampe akhirnya saya, Dinda, n Fitri ktmu sama Kang John..
kita tanya2 soal baksos..dan yaa gt lah
krn k'John mau jumatan, dy bilang ngmnginnya abis jumatan d tower..
yaudah saya dinda fitri nunggu d tower..
lamaa...kita tungguin kok ga muncul2??



untungya ada kang Indra kluar dr mesjid..lgsg kita panggil..
kita konsul sm k'Indra..
dan dr situ kita tau..kita harus bikin organigram Baksos
hwaa gakepikiran..
besoknya kita langsung tentuin blablablanya..

kita bikin organigramnya..bagi2 tugasnya..
dan akhirnya yg terpilih jadi ketuplak alias ketua pelaksana adalah Dinda Muthi Nabilah
yaa dr situ mulai baleg lahh gawenya..
mulai riweuh dll..apalagi Ayu am Dinda..
kadang2 krn kita ud stress n cape..kita jd rada cekcok n jd pada sensi..
untung rasa kebersamaan itu masih ada...jd smua bisa kmbali normal..

kita mulai ngerencanain smuanya..(duh rada bngung nyritainnya)
intinya smua mulai bisa bekerja pada tmpatnya..walopun msh rada kacau..
pertamanya, sy n fitri ditemani tmen dr luar PMR, survei ke sebuah panti asuhan..
kita 'booking' tanggal 13 September...

tp stlah dipikir berulang2 akhirnya kita gajadi baksos d panti itu..
dan kita jadinya baksos d panti asuhan anak Al-Barr..(jgn nanya dmana..lupa saya teh)
tepatnya tanggal 13 September 2009 kita bakal baksos..

kita mulai bikin proposal..mulai ngurusin dana..
mulai mulai dan mulai lah..
intinya mulai baleg..
haha

akhirnya H-4 (kl gasalah)
proposal jadi..
kita nyari Akim, s ketos, buat nandatangan proposal..
kbetulan ada sertijab DKM..jadi gampang nyari akimnya..
dapetlah ttd akim..

H-2, hari Jum'at
kita nungguin yg Jum'atan, tepatnya nungguin Pak Teddy, sang kepsek, buat dpet tandatangannya..
yg mnta ttd teh Ayu am Zia..
setelah beberapa lama, Ayu am Zia dtg ke uks..
dan ngasih tau kl proposalnya d acc..hahaha btapa bahagianya..
walopun ada sdkit mslh d anggarannya..tp kita ttp MAJU ! haha

H-1,hari Sabtu
Dinda sang ketuplak nyuruh kita smua kumpul buat ngmngin baksos kita yg ud d dpan mata..
kbtulan hari itu teh ada beberes mesjid..jadi saya dinda fitri mah datengnya lebih pagi dr waktu janjian..
banyak yg gabisa hadir wktu itu..
kita janjian jam9..tp sampe jam 10 baru ber4 yg ada...
saya dinda fitri diem dulu d sekre DKM buat istirahat..
taunya si Ayu dateng..dy terlihat sedikit stress krn byk yg gabisa dtg n ngaret bgt gtu..
n smpet ada adegan mengaharukan T,T hehe
tp smuanya ngasih semangat ! trmasuk anak DKM jg..byk yg nawarin bantuan..haha makasih yaa..
datenglah Zia, Denisa, Gitta..
kita mulai rapat..nentuin blablablanya..
n hari itu juga kita belanja buat reward anak2 panti..

HARI H ! Minggu, 13 September 2009
Dinda tngah malem ngsms suruh pake pdu n rok abu2..tp saya slh baca..jd saya cm pke baju putih n celana jeans..haha tmen2 yg lain jg gtu..
smua disuruh dateng jam 8 pagi..
kbtulan yg nganter sy teh rada telat..jam 8 teh sy bru brangkat..
s om bilang mw lewat simpang, da gasibu macet..ya ok lah..tp makin lama nyampenya..
pas lg di simpang....
BLESS..ban motornya bocor...zzz
sy am s om nyari dulu tukang tambal..dapet deh d siliwangi..
tdinya kepikiran buat naek angkot aja..tp ngliat angkotnya ngetem, asa sama aja..
akhirnya nunggu n nyampe d skul jam stengah 9..
d uks, smua lg bungkusin rewardnya..
pas sy dtg, yg ud dtg teh trnyata bru 5an..
smua mulai ngrasa stress..hwaah ini pada kmanaa??

bunyilah hape dinda..sms dr osi, katanya gbs dateng krn gadiizinin ortunya..
kita nlpn adi..gadiangkat2 (n akhirnya ak tau knp, krn dy sakit n ktduran trus)
akhirnya yg ada teh Ayu, Dinda, Bella, Fitri, Ira, Nia, Zia, Gitta Denisa, Vilah
ud riweuh2 (males nyritain smuanya, kepanjangan ntar.hahaha)..akhirnya slese juga smuanya..
abis sholat dzhur, tepatnya jam 1 kita pergi ke pantinya, nyarter angkot..
d dlm angkot sy fitri vilah ngedebatin yg bakal baca Al-Qur'an pas pembukaan..krn osi am adi gada..
akhirnya sy yg kepilih..hmm...
pas nyampe.."mendadak langsung deg2an!" kata zia..
emank bner..tp sy mah gabegitu deg2an sih (haha)
kita ketemu am pengurusnya..blablablaaa..
akhirnya kita masuk k sbuah ruangan kecil kea mushola gtu..
kita masuk2in barang2 k situ..
mulai dr situ sy mulai ngrasa nervous..deg2an bgt..ngliat wajah anak2nya..hehe
ibu panti lgsg nyuruh anak2 panti masuk..
dan masalahpun mulai muncul..

hwaah..ibu panti lupa quota jumlah anak yg kita minta....
kita minta 22 orang anak kecil max 6sd..
n trnyata yg dateng tuh lebiiih dr itu..
hwah, mau bilang gaenak..tp lbh gaenak krn 'sesuatu' yg kita bawa buat perorangan itu jumlahnya pas bgt 22..hwah pusing lah..
akhirnya kita braniin bilang..n spertinya bapak pantinya agak ksinggung gmanaaa gt..
ahh ud gaenak hati banget lah..
yaa intinya yg ad d dlm ruangan itu teh sekitar 25 org anak..n ada 2 org yg ud smp..
gpp lah..

acara dimulai dgn pembacaan ayat suci Al-Qur'an..(jujur deg2an pisan sy teh) n sari tilawahnya am denisa..
trus sambutan dr perwakilan pengurus panti..
trus sambutan dr ketuplak..disitu dinda ngewakilin yg lain minta maav bangeeeeeet krn ada kesalahpahaman..
Ira n Nia bertugas jd MC..mreka bisa bkin anak2nya jd ikut berpartisipasi..
pertama..anak2 panti yg ikhwan ada yg maju buat nasyid (lucu..hahaha), trus kita kasih hadiah..
kedua..anak2 panti yg akhwat maju jg buat nasyid..hmm ya okelah..hehe, kita kasih hadiah juga..
kita mutusin buat "out of rundown" krn ada bbrp games yg kita buang..
kita adain game "kuda-kudaan" yaa gtulah cara maennya..haha
yg pasti anak2 panti (khususnya yg ikhwan) mnikmati banget..haha
tp ditengah games..ada anak akhwat yg nangis krn dijailin tmennya..
ud gtu ada anak smp yg rada pundung gara2 kita ptmanya bilang cm mau anak sd aja..zz hwah sabaaar..
kita brusaha bujuk s anak..tp gaberhasil..akhirnya gamenya kita udahin
banyak anak lain yg bilang "ahhh padahal lg rame2nya" haha jujur sy sneng mreka blg gtu..

kita lanjut ke games2 yg lain..walopun rada geje tp rame lah..haha anak2 pantinya (trutama yg ikhwan) tuh ngerespon bgt..apalagi yg klas 2 smp itu..haha nyuruh kaka2 PMRnya nyanyi n dipropokatori am s NIA..haha
sy sih gaikut nanyi..krn sy nge-videoin (alibi, haha)
yaa rame lah..ampe akhirnya break ashar..kita sholat berjamaah..
awalnya pas sholat byk yg msh rada maen2 (maklum anak kcil)
tp pas ud slese sholat, ad yg mimpin doa gtu..yaa terdidik bgt lah agamanya...
menyentuh hati bgt..haha
abis sholat, kita lgsg ke acara penutup yaitu ngebagiin sebuah kenang2an k anak2 panti walopun gaseberapa..tp anak2nya semangat bgt (yaiyalah da dikasih hadiah, haha)..
kita akhirnya mnta maaf kl ada salah (pasti ada sih), makasih juga krn ud pd ngeramein..haha
kita salam2an dulu am anak2nya..
tp kita gasempet foto bareng anak2nya...hmm..(gakepikiran hahaha)
akhirnya kita pamit, dan....
ALHAMDULILLAH acara baksos selese..
kita sorak gtu d pinggir jalan (hahaha) triak "PMR!"
kita foto2 juga..mpe diliatin org2 hahaha
dan kitapun menuju IP untuk BUBAR

kl untuk bubar sy pikir gaperlu dicritain ya..
krn intinya makan2 aja..haha
tp ada sesuatu jg sih..pas mau buka K'Indra tiba2 dateng, tp bilang gabisa ikut bubar krn ud ikut bubar am 'yg lain' haha
tp pas ud buka k'Indra ngsms anak2 PMR..
gaperlu dikasih taulah isinya..haha *biar penasaran

pokoknya acara perdana PMR AW2 alhamdulillah -bisa dibilang- SUKSES !
kalopun masih ada kesalahan..kami minta maaf n mohon maklumnya..
karena ini acara yg kita bikin bner2 dihandle sndiri..gadibantu am klas 3..

yaa sgitu aja..maaf kpanjangan..ini teh gasmua dcritain.hahaha
wassalamu'alaikum wr. wb.
ditunggu commentnya yaaa ;)

~PMR AW2 unit C-008 SMAN 2 Bandung

3 Comment(s):

pejuang said...

Ceritanya seru banget :-D

comment pertamax x aQ disini :) Salam Kenal ^_^)

Abey said...

makasih yaaa :)

salam knal juga..
sring mampir n kasih comment ya..
hehe

hilmidhiya said...

tntang dkm post juga ya hahaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Spinning Blue Star With Falling Stars